Mautahuaja's Blog

Just another WordPress.com weblog

Si Tukang Bius Itu Ditangkap 25 Mei 2010

Filed under: Tak Berkategori — mautahuaja @ 3:54 pm

Ya begitu lah judul salah satu berita di harian Kompas yang terbit Senin, 24 Mei 2010 di kolom METROPOLITAN..

Apa?

Isi beritanya balik2 lagi tentang kriminal yang marak terjadi di terminal2 seluruh Jakarta. Jadi nih polisi baru menangkap pembius dan kawannya yang suka beraksi di terminal bus. Mereka ditangkap di terminal Kalideres. Katanya sih polisi uda mencium keberadaan kawanan ini tapi baru beraksi meringkus tgl 21 Mei 2010. Modusnya y itu mencampur pil CTM (sejenis obat tidur) trus dimasukkin dalam minuman kaleng rasa kopi. Manjur abiz boo….dalam 15 menit korban langsung tertidur lelap…

Nah menurut polisi yang nangkep nih kawanan berdasar keterangan dari RS yang merawat para korban2….korban2 itu bisa pingsan sampe 2 ato 3 hari malah ampe katanya ada yg overdosis trus meninggal…Y ampun….gile jahat abiz….

Kebanyakan kawanan ini milih korban cowok karena mereka lebih mudah diajak akrab sedangkan klo cewek itu katanya sih takut klo didatengin orang asing..

Mereka itu katanya  baru di bisnis perampokan ini sekitar 2 tahun klo sekali menguras bisa dapet ampe jutaan rupiah….trus abiz dikuras harta bendanya, mereka turun di tengah jalan….

Jadi modusnya itu pertama diajak ngobrol2 biar ga curiga trus klo uda mulai akrab dikasih deh tuh “minuman mujarab” trus korban uda teler diambil smua harta bendanya…Yg satu ngambil yg satu nutupin temannya biar ga ketauan lg ngerampok…

Kenapa?

Berita ini menarik sekali dibaca karena disampaikan dengan gaya tulisan ringan yang diselingi dengan fakta2 serta himbauan untuk semua yang membaca ini…

Jenaka dan segar gaya bertuturnya bisa membuat kita yg ga suka baca koran jadi betah liat berita yang satu ini….

Artikel di koran harusnya lebih banyak yang menarik seperti ini…ringan tanpa menghilangkan esensi dari hal yang ingin disampaikan….Malah ujungnya2 kita jadi lebih waspada atas lingkungan sekitar…

Dari berita ini juga kita tau orang2 jahat itu makin kreatif mencari celah untuk mengeruk uang….

Nah makanya itu kenapa dari berita2 seperti ini ada pesan yang dapat kita ambil…Ga selamanya tulisan di koran itu membosankan n buat bapak2 ajah….

Haha makanya mulai sekarang baca koran yah jadi tau tentang segala sesuatu yang sifatnya sehari2….dimulai dari artikel ringan aja dulu kayak yang di atas…^^

-Samantha Christia-


 

2 Responses to “Si Tukang Bius Itu Ditangkap”

  1. beberapa hasil penelitian menunjukkan: ada kecenderungan pemberitaan kriminalitas bisa memicu khalayak meniru perilaku tsb. What do you think?😉

    • mautahuaja Says:

      iy juga sih mam…tp namanya juga khalayak pasti tanggapan tentang hal ini beda2…..
      klo saya pribadi y dijadikan pembelajaran dan kewaspadaan jd lebih tinggi….
      nah beda lagi klo manusianya ud error, bakal ditiru malah yg lebih parah ditiru caranya dgn lebih canggih….
      kembali lg kita lebih memilih kecenderungan yg mana…yg positif apa negatif….?
      (Samantha Christia)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s