Mautahuaja's Blog

Just another WordPress.com weblog

Autumn’s Concerto 19 April 2010

Filed under: Film Review — mautahuaja @ 12:45 pm

Autumn’s Concerto merupakan drama romance yang bintangi oleh Ady An, Vanness Wu, Tiffany Xu, Chris Wu, Zheng You Jie, Figaro Ceng, Wen Sheng Hao. film ini menceritakan tentang kisah percintaan antara “Ren Guang Xi” (Vanness Wu) dan “Liang Mu Cheng (Ady An)”. untuk menyelamatkan nyawa “Guang Xi” yang terkena tumor otak, mu cheng terpaksa harus meninggalkan “Guang Xi” dan berbohong kepadanya. “Mu Cheng” yang saat Autumn's Concerto / 下一站, 幸福 sedang hamil pergi bersama dengan teman baiknya, “Hua Tuo Ye” (Chris Wu) ke kampung halamannya. selama enam tahun tersebut, mu cheng bekerja keras untuk membiayai hidup dan merawat anak laki-lakinya yang bernama, “Liang Xiao Le “(Xiao Xiao Bin). “Xiao Le” sangat berharap dapat bertemu dengan ayah kandungnya, karena dia sudah sangat rindu dengan ayahnya. setelah berpisah selama 6 tahun, akhirnya takdir mempertemukan mereka kembali. tetapi sayangnya, karena operasi tumor otaknya, “Guang Xi” kehilangan ingatan masa lalunya sehingga dia tidak ingat lagi dengan “Mu Cheng”, sehingga dia tidak tahu bahwa “Xiao Le” adalah anak dia. tetapi pada akhinya, kebohongan yang disembunyikan dari “Guang Xi” terungkap dan dia pun mengingat kembali memory masa lalunya. karena sakit hati dicampakkan oleh “Mu Cheng”, “Guang Xi” berniat balas dendam dengan menikahi “Mu Cheng” tetapi hanya untuk status anaknya dan selalu mencari masalah dan bersikap dingin terhadap “Mu Cheng”. karena kesalahpahaman dan ketidakjujuran “Mu Cheng” kepada “Guang Xi” akhirnya membuat hubungan keduanya yang sudah mulai membaik hancur kembali.

menurut saya film drama ini bagus, karena selain menceritakan kisah cinta antara kedua tokoh utama tersebut, film ini menceritakan tentang arti pengorbananan. selain itu, difilm drama ini kita dapat mengambil beberapa pelajaran bermakna yaitu perjuangan seorang single mother yang selama enam tahun bekerja keras membesarkan anaknya sendiri dengan tegar, selain itu  ibunya guang xi yang rela menyembunyikan kesalahan suaminya dan tidak menceritakan keadaan yang sebenarnya kepada anaknya sehingga anaknya salah sangka dan sangat membenci ibunya selama bertahun-tahun. film drama ini juga mengajarkan kepada kita untuk selalu jujur kepada siapa pun dan dalam kondisi apapun.

karakter para pemain juga sangat kuat sehingga kita dapat ikut hanyut dalam ceritanya. semua pemain sangat berhasil dalam memainkan karakter tokohnya masing-masing dalam film tersebut, apalagi para tokoh-tokoh utamanya. sehingga membuat film drama ini benar-benar bagus ceritanya dan wajib ditonton oleh para penggemar film drama asia, jadi bagi yang penasaran dengan cerita film drama ini, cepatan ditonton yah…^_^

(By : Merie)

 

4 Responses to “Autumn’s Concerto”

  1. nice blog, kawan seperjuangan!
    hehe,
    typingnya masih rada ngga nyaman di mata, mungkin font nya yah?
    but nice blog, simplystic aesthetic,hehe
    keep on blooging, ntar kami sering ke sini juga deh,hehe

    regards:
    Masmianic Miranda

  2. loh, komen kami hilang ternyata!

    well, nice blog! sedikit masalah di font sih, typingnya jadi susah dibaca,
    but nice review,hehe

    keep on posting yah, iseng dan juga maen ke dunia kami ya!

    regards:
    Masmianic Miranda

    • mautahuaja Says:

      komennya gk hilang koq…..
      hehehehhe..^^
      thanks yah buat commentnya……., dan buat mslh fontnya bakalan diperbaiki buat review berikutnya, biar typingnya gk susah dibaca….hehehehehe^^
      oc.., sering2 kunjungi blog kita yah..^^
      ntr kita juga akan maen ke dunia kalian…hehehehehe…^_^
      thank you Masmianic Miranda^^

      (Merie)

  3. mautahuaja Says:

    Filmnya bagus banget….. Baru selesai nonton 21 episode ugh bener-bener menguras air mata….. filmnya bagus untuk para remaja yang suka akan film yang berbau Romantis….. Layak untuk di tonton dech


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s